Selasa, 02 Maret 2021

Karyaku Kini, Karyaku di Masa Depan





Menulis, adalah sesuatu yang baru saya kenal. Banyak hal yang akhirnya membuat saya memutuskan untuk meluangkan waktu menulis. Salah satunya adalah terinspirasi dari guru-guru hebat yang juga penulis. Selain itu saya juga suka mengikuti lomba, salah satunya menulis. Awalnya hanya lomba menulis sebuah puisi, lama kelamaan saya juga mengikuti lomba menulis cerita, esai, bahkan karya tulis ilmiah. Hingga akhirnya, saya membuat sebuah data dari buku-buku di mana ada tulisan saya. Ternyata saya sudah mulai dari tahun 2019. Buku teman saya saat kuliah linearitas adalah tulisan pertama yang dibukukan. Buku-buku ini akan menjadi saksi tergoresnya karya saya. 

Kini menulis saya lakukan setiap hari. Meluangkan waktu untuk menulis adalah sebuah target tersendiri kini. Buku-buku selanjutnya akan tetap menjadi bagian dari sebuah target ke depan. Dua jenis buku yang ingin sekali saya buat adalah karya berupa buku Karya Tulis Ilmiah dan Buku Pengayaan Matematika. Semoga kedua buku ini bisa terwujud di tahun 2022 nanti... Aamiin.

Berikut adalah karya yang berhasil saya kumpulkan:



















Berawal dari Sebuah Sayembara
Mengikuti Sayembara pembuatan Video Pembelajaran pada HGN 2021 membawa saya pada sebuah workshop yang di selenggarakan oleh Pudatin Kemendikbud. Banyak pengalaman berharga yang saya rasakan. Pandemi tak menghalangi langkah untuk belajar dan terus belajar. Di Hotel Valley Bogor semua berawal, menjalin silaturahmi dan berbagi pengalaman dengan guru-guru Nusantara yang hebat.






Sebuah karya yang menyatukan rasa dan perasaan dari tiga generasi berbeda.
"Goresan Pena Tiga Generasi"
Guru sekolah dasar
Peserta didik jenjang sekolah dasar
Peserta didik jenjang sekolah menengah kejuruan





Buku antologi kedua. 
Bersama guru di sekolah tercinta
"Jiwa Mengajar Tak Pernah Padam"
Sampai kapan pun semangat itu akan terus membara... Insya Allah





Buku solo pertama, terbit di tahun 2020 
"Kisah Serdadu-Serdadu Kecil"
Kisah mengenai perjuangan peserta didik di sekolah,
bagaikan serdadu-serdadu yang sangat hebat.





Buku solo kedua, Insya Allah terbit bulan Maret 2021
"Dasawarsa Pelangi Kehidupan"
Kisah perjalanan selama sepuluh tahun dalam suka dan duka.





Buku antologi keempat, bersama penulis Gurusiana.
Alhamdulillah bisa menjadi bagian dari 123 pemenang lomba 
Tema "Warna Kasih Ibu"





Tulisan pertama yang dibukukan. "Kasih Abadi" hanyalah sebuah puisi,
namun menjadi sebuah semangat terbitnya buku selanjutnya.
Terima kasih ikut lomba



Buku antologi kelima, Lomba Menulis Cerpen Nasional 4
Tema Bebas "Sekuntum Tiga Bunga"
ikut lomba




Buku antologi ketiga setelah mengenal komunitas menulis 
Buku Tantangan Akhir Tahun 2020
Pengalaman selama melaksanakan PJJ




Salah satu karya menjadi bagian dari buku "Kisah Suprarasional"
Alhamdulillah mendapat juara ke-2 pada lomba menulis buku ini
"Sabar Untuk Meraih Sebuah Mimpi"

E-BOOK GRATIS‼️ 
Buku Karakter Suprarasional 
karya Ir. R. Ridwan Hasan Saputra, M.Si dan 
Kisah Suprarasional.

Silakan unduh di sini👇

Jika berkenan, mohon disebarluaskan agar menambah keberkahan. Terima kasih




Ternyata, sudah mulai menulis di buku ini.
Saat itu diminta menuliskah pengalaman mengajar. 
Jadilah tulisan pertama yang dibukukan.
Terima kasih Ibu Sulis.







2 komentar:

  1. MasyaAllah luar biasa buk..karya- karyanya..tetap semangat dan sll bisa menginspirasi..sukses yaak. Aamiin

    BalasHapus